Minggu, 11 April 2010

Siap-siap Jadi Penyanyi Rock

Siap-siap Jadi Penyanyi Rock Print E-mail
Nilai pembaca: / 0
KurangBagus

Image
Helmalia Putri
Selain dikarunia wajah cantik, aktris dan pemain sinetron Helmalia Putri ternyata juga memiliki talenta menjadi penyanyi. Suaranya pun cukup merdu. Ia bahkan berencana membentuk grup band beraliran pop rock yang diberi nama Helmalia Putri.

GUNA mewujudkan cita-citanya, Helmalia kini kerap latihan bernyanyi dan berteriak hingga terkadang bikin orangtuanya kesal. “Seringkali aku bernyanyi sendirian. Hampir setiap hari aku bernyanyi di kamar mandi. Yang terkadang bikin orangtuaku kesal, aku bernyanyi sambil teriak-teriak di dalam rumah,” ujarnya kepada Indonesia Monitor.

Bagi Helmalia, bernyanyi, selain untuk menghibur diri juga bisa mengurangi stres. “Pas lagi mengendarai mobil terus terjebak kemacetan, biasanya aku bernyanyi sendirian di dalam mobil. Karena dengan begitu, aku jadi nggak stres dan nggak suntuk menghadapi kemacetan,” ungkapnya.

Avril Lavigne dan Ashley Simpson merupakan penyanyi idolanya. Bahkan, ia mengoleksi semua album dari kedua penyanyi rock negeri itu. Di kamarnya, kepingan-kepingan compact disc (cd) lagu-lagu beraliran pop rock sudah tersusun rapih di lemari khusus. “Kepingan cd yang aku kumpulkan aku jadikan sebagai bahan panduan dalam latihan bernyanyi. Sekarang aku bersama personil yang lain sedang mengumpulkan materi dari lagu-lagu di album perdanaku,” paparnya.

Selain menyanyi, Helmalia juga senang mengumpulkan aksesoris berupa cincin, gelang, dan kalung. Mahasiswi Jurusan Komunikasi Massa di London School ini mengakui kalau hobinya terhadap aksesoris merupakan salah satu bagian dari gaya hidup yang telah dijalaninya sejak lama. Apalagi, kebanyakan teman-teman di kampusnya memang memiliki hobi mengumpulkan berbagai aksesoris perempuan.

Karena senang pada aksesoris, tiga kali dalam sebulan ia menyempatkan diri mengunjungi mal-mal besar di Jakarta untuk berburu aksesoris. Mengumpulkan aksesoris, baginya merupakan bagian dari upaya mempercantik diri. Perempuan kelahiran Banda Aceh, 13 April 1983 itu juga mengaku lebih percaya diri ketika tampil dengan sejumlah aksesoris yang menempel di badan.

Hobi lain Pupu – panggilan akrabnya – yang tak kalah menariknya ialah mengoleksi uang kuno. Untuk hobi yang satu ini, katanya, sangat membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Baginya uang kuno memiliki sisi unik: sarat akan nilai-nilai sejarah dari berbagai bangsa di dunia. Dengan koleksi uang kuno yang berasal dari berbagai negara itu juga dapat membuat dirinya menjadi lebih mengenal dunia.

Kini ia sudah mengumpulkan uang kuno dari beberapa negara, di antaranya Jepang, Inggris, dan Jerman. Sedangkan uang kuno asal tanah air yang sudah dipegangnya yakni uang kertas dengan nominal Rp 10 yang bergambar Gatot Kaca dan uang logam bergambar Pangeran Diponegoro. Jika dihitung, jumlah uang kuno yang telah dikoleksinya sekitar 100 jenis. Semua uang kuno tersebut tidak dijadikan pajangan atau hiasan rumah melainkan disimpan dalam kotak khusus.

Ia mengumpulkan uang kuno sejak kecil. Kebetulan, ibunya juga senang mengoleksi barang-barang antik. Guna mendapatkan uang-uang tempo dulu itu ia seringkali mengunjungi tempat-tempat penjualan benda kuno, baik di dalam maupun luar negeri. Bangka Belitung merupakan tempat yang paling banyak menjual uang kuno.

0 komentar:

Posting Komentar